-- --
-- --

 


Judul: Efek Mozart Bagi Anak-anak Meningkatkan Daya Pikir, Kesehatan, dan Kreativitas Anak Melalui Musik

Penulis: Don Campbell

Tahun Terbit: Februari, 2022

ISBN: 979-686-315-4

Halaman: 356 Halaman

Dimensi: 14 × 23 cm

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Nomor Buku: 370/01

 

TAMAN BACA - Penelitian membuktikan bahwa kelincahan gerak mata, koordinasi antara mata dan tangan, serta sifat-sifat positif lainnya berkembang lebih cepat pada bayi-bayi yang ibunya ikut program pengenalan musik bagi bayi dalam kandungan.

Penelitan lain menemukan bahwa murid-murid kelas satu, yang tergolong kurang berprestasi, setelah tujuh bulan diberi pelatihan musik dan seni, mampu bersaing dalam semua mata pelajaran dengan anak lain yang tidak beri pelatihan serupa. Bahkan dalam pelajaran metematika mereka menjadi lebih menonjol.

Selain dapat mempengaruhi suasana hati, musik kini diketahui memiliki kekuatan yang amat mengagumkan.

Dalam bahasa sederhana, musik itu baik bagi Anda-secara fisik, emosi, dan spiritual. Bunyi, nada, dan ritme, terutama yang terkandung dalam musik Mozart, lagu Gregorian, jazz, New Age, Latin, pop, bahkan musik gamelan, dapat mempertajam pikiran serta meningkatkan kreativitas. Dan, yang menakjubkan, mampu menyembuhkan tubuh,. Fenomena luarbiasa ini disebut Efek Mozart.

Buku Efek Mozart ini merupakan sumber inspirasi yang tak ternilai bagi setiap orang tua dan setiap anak. Juga bagi para kakek, nenek dan para guru.


-- --