Ada Apa Dengan Sambo

-- --
-- --


Judul: Ada Apa Dengan Sambo

Penulis: Marlin Dinamikanto dan Sugeng Teguh Santoso

Tahun Terbit: 2024

ISBN: -

Halaman: vi + 177 Halaman

Dimensi: 14 × 21 cm

Penerbit: Kasatmata Media Kita

Harga Buku: Rp80.000


PERISTIWA sadis yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo pada hari Jumat, 8 Juli 2022, nyaris terkubur bersama jasad Brigadir J yang dibunuh majikannya tanpa tahu apa kesalahan yang telah diperbuatnya. Semua pintu informasi tentang kejadian itu terkunci.

Bahkan ketua Rt dan warga setempat – kecuali polisi yang tinggal di kompleks itu – tidak tahu apa yang terjadi di rumah Jl. Duren Tiga No.46 yang tiba-tiba didatangi puluhan polisi. Tidak terlihat adanya police line di pagar rumah itu.2

Kasus yang awalnya disebut sebagai insiden tembak- menembak antar anggota polisi itu terjadi di wilayah RT 05/ RW 01 Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. 

Ketua RT 05 adalah Mayjen (Purn Pol) Seno Sukarto yang mengaku baru mengetahui kejadian Jumat Berdarah 8 Juli 2022 itu pada tanggal 11 Juli 2022 lewat akun media sosial. Wajar apabila dia kesal karena sebagai ketua RT dirinya tidak menerima laporan baik dari polisi maupun Satpam terkait adanya penembakan di wilayahnya. 

“Saya juga sesalkan kenapa kok saya sebagai RT tidak dilapori aras kejadian itu. Maaf, saya ini jenderal meskipun RT,” ujar Seno Sukarto kepada wartawan, Kamis, 14 Juli 2022.***

-- --